4 Guru Besar di Lantik Oleh Rektor Unpad Hari Ini (24/12)

Keempat guru besar baru yang dilantik Rektor sekaligus Ketua Senat Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, di RSG Gedung 2 Unpad Kampus Iwakoesoemasoemantri, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Senin (23/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)* Rektor sekaligus Ketua Senat Unpad, Prof. Ganjar Kurnia melantik empat guru besar baru di Universitas Padjadjaran. Pelantikan ini dilaksakan dalam Sidang Pleno Senat Unpad yang berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung 2 Unpad, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (23/12) ini. Acara tersebut dihadiri oleh para Guru Besar dan anggota Senat Universitas Padjadjaran.

Keempat guru besar baru yang dilantik Rektor sekaligus Ketua Senat Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, di RSG Gedung 2 Unpad Kampus Iwakoesoemasoemantri, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Senin (23/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Para guru besar yang baru dilantik tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Hj. Tuti Widjastuti, M.S., dari Fakultas Peternakan; Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan, Sp.A(K)., M.Kes., dari Fakultas Kedokteran; Prof. Dr. dr. Ristaniah Rose Effendy, Sp.Rad(K)., M.Kes., dari Fakultas Kedokteran; Prof. Dr. Ir. Ellin Harlia, M.S., dari Fakultas Peternakan.

“Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 102041, 144512, 144514, 163857/A4.3/KP/2013,” ujar Rektor Unpad.

Prof. Dr. Ir. Hj. Tuti Widjastuti, M.S., dari Fakultas Peternakan diangkat sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Ternak Unggas. Sementara Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan, Sp.A(K)., M.Kes., dari Fakultas Kedokteran diangkat sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kesehatan Anak. Prof. Dr. dr. Ristaniah Rose Effendy, Sp.Rad(K)., M.Kes., dari Fakultas Kedokteran diangkat dalam bidang Ilmu Radiologi dan Prof. Dr. Ir. Ellin Harlia, M.S., dari Fakultas Peternakan diangkat dalam bidang Ilmu Peternakan.

Keempat Guru Besar baru tersebut selain dilantik menjadi Guru Besar, Ketua Senat Unpad juga mengangkat menjadi anggota Senat Unpad. Pada kesempatan tersebut, Ketua Senat Unpad mengangkat keempat Guru Besar tersebut menjadi anggota Komisi I Guru Besar: Pendidikan, Etika dan Pengembangan Tenaga Edukatif. Selain menjadi anggota Komisi I, Prof. Dr. Ir. Hj. Tuti Widjastuti, M.S., dan Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan, Sp.A(K)., M.Kes., diangkat menjadi anggota Komisi II Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Sementara itu, Prof. Dr. dr. Ristaniah Rose Effendy, Sp.Rad(K)., M.Kes., dan Prof. Dr. Ir. Ellin Harlia, M.S., diangkat menjadi anggota Komisi III Organisasi dan Kerja Sama. *

Laporan oleh: Marlia / eh *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *