Kunjungan Himasid ’96 Unpad ke Masjid Raya Ibnu Sina

Kunjungan HimasidKondisi Masjid Raya Ibnu Sina di Hari ke 25 Bulan Suci Ramadhan masih ramai oleh jamaah yang melaksanakan shalat dzuhur dan ashar. Meskipun kondisi kampus yang sudah sepi karena mahasisswa sudah pada mudik ke kampung halaman. Kondisi perkuliahan pun yang sudah menginjak masa libur panjang pasca UAS menjadikan dunia kampus benar-benar sepi. Meskipun begitu, kondisi Masjid yang ada di kampus tetap masih banyak dikunjungi Jamaah yang sengaja berkunjung ke kampus. Di antara Mereka ada juga yang sudah lulus perkuliahan dan kebetulan sedang mengadakan kegiatan reuni atau kegiatan kumpul bersama teman yang lain yang semasa disaat perkuliahan.

Sabtu, 03 Agustus 2013 Masjid Raya Ibnu Sina dikunjungi sekelompok orang dari Alumni Mahasiswa Unpad angkatan ’96 (Himasid 1996) yang sedang mengadakan kegiatan di sekitar kampus. Mereka memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk berbagi bersama muslim lainnya. Ada banyak Mushaf Al-quran dan alat shalat yang mereka bawa untuk sengaja mereka sumbangankan ke masjid. Selain Al-quran dan alat shalat, mereka juga memberikan makanan berat dan takjil untuk berbuka puasa bagi jamaah yang masih ada di masjid. Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh pengurus masjid yang masih stand by di masjid sampai Hari Raya Idul Fitri nanti. Dan pemberian dari para alumni pun diterima dengan suka cita oleh pengurus yang ada untuk nantinya digunakan dengan sebagaimana mestinya.

Pemberian berupa Mushaf Alquran dan alat shalat ini ternyata hasil dari pengumpulan dana Alumni Mahasiswa Unpad angkatan ’96 (Himasid 1996) yang mereka tujukan untuk dibagikan ke pihak-pihak yang berhak menerima. Dan salah satunya adalah masjid. Majid yang merupakan tempat ibadah ummat muslim ini sangat representative untuk melaksanakan infaq, shadaqah, waqaf, dan sumbangan-sumbangan lainnya. selain pihak-pihak lainnya juga.  Pesan yang disampaikan oleh mereka (muwaqif) kepada pihak masjid tidak banyak dan mereka hanya memohon untuk dimanfaatkan dengan baik dan benar pemberian mereka itu.

Setelahnya Prosesi penerimaan sumbangan ini kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama antara pengurus masjid dengan pihak muwaqif dari alumni mahasiswa Unpad angkatan ’96 itu. setelahnya berfoto mereka langsung pamit untuk melanjutkan kegiatan yang lainnya dengan disertai riuh kegembiraan dan musafahah antara pengurus masjid dengan pihak Himasid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *