Selamat Jalan Prof. Dr. Achmadi Rilam

[Unpad.ac.id, 30/04/2014] Unpad kembali kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Guru Besar Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad, Prof. Dr. Achmadi Rilam, S.E., M.S., meninggal dunia pada usia 72 tahun, Selasa (30/04) pada pukul 19.40 WIB.

Jenazah Prof. Dr. Achmadi Rilam dibawa keluar masjid Al Jihad Unpad usai mendapatkan prnghormatan terakhir dari civitas akademika Unpad (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Jenazah Prof. Dr. Achmadi Rilam dibawa keluar masjid Al Jihad Unpad usai mendapatkan prnghormatan terakhir dari civitas akademika Unpad (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, saat melakukan upacara penghormatan terakhir untuk almarhum, Rabu (30/04), di Masjid Al Jihad Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur No. 35, Bandung mengungkapkan, almarhum adalah salah satu tolok ukur bagi perkembangan FEB dan program Pascasarjana di Unpad.

Selama mengabdi di Unpad, almarhum yang lahir di Jakarta, 7 Agustus 1941 ini tercatat pernah menjadi Asisten Direktur II pada Program Pascasarjana periode 2000 – 2004, serta Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB Unpad.

“Apa yang telah dicapai Program Pascasarjana saat ini dan FEB tidak lepas dari upaya-upaya, kerja keras, dan keteladanan Prof. Achmadi,” kata Rektor.

Selain ucapan bela sungkawa, Rektor pun menghaturkan terima kasih atas pengabdian almarhum untuk Unpad. “Satu hal yang penting, beliau adalah seorang dosen yang telah memberikan ilmunya demi kemajuan civitas akademika Universitas Padjadjaran,” ujar Rektor.

Usai disalatkan, almarhum pun akan diberangkatkan ke tempat peristirahan terkahirnya di TPU Cikutra.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh *

http://www.unpad.ac.id/2014/04/selamat-jalan-prof-dr-achmadi-rilam/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *