Tabligh Akbar “Menyongsong Sebuah Perubahan Untuk Kebangkitan Hakiki”

IMG_5185 Dewan Keluarga Masjid Universitas Padjadjaran (DKM Unpad) kembali mengadakan acara Tabligh Akbar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan PARAMADIKA (Panitia Ramadhan Dan Idul Fitri Di Kampus ) 1434 H. Tabligh Akbar yang diadakan pada hari Rabu 24 Juli 2013 bertepatan dengan 15 Ramadhan di Masjid Al Jihad Dipati Ukur ini mengangkat tema besar Menyongsong Sebuah Perubahan Untuk Kebangkitan Hakiki.

Acara ini diawali  dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Yadi Mulyadi (FIB 2011) yang menyatakan antusiasmenya terhadap acara ini. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LDK DKM Unpad, Bambang Kholiq M. (FAPET 2010). Dalam sambutannya Bambang mengungkapkan apresiasi dan harapan terhadap acara Tabligh Akbar yang telah diselenggarakan sebanyak dua kali ini.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Drs K.H  Agus Achyar (Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Barkah Bandung). Pada kesempatan tersebut, Ustadz Agus Achyar mengajak para peserta untuk kembali mengingatkan umat Islam agar taat kepada hukum syara.”Rasulullah tidak hanya mengajarkan ibadah yang sifatnya ritual semata melainkan seluruh aspek kehidupan, aspek politik, ekonomi, pendidikan”ujarnya. Selain itu, gaya bicara Ustadz Agus achyar yang gaul dan komunikatif mampu menghidupkan acara Tabligh Akbar dan membangkitkan semangat peserta.

IMG_5219

Tidak kurang dari 70 peserta menghadiri acara Tabligh Akbar yang dimulai pukul 16.15 WIB sampai dengan 17.35 WIB. Antusias masyarakat terhadap penyelenggaraan Tabligh Akbar cukup besar terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Adapun peserta yang hadir dari berbagai kalangan diantaranya Mahasiswsa Unpad, Unikom, ITB, STKS, STIE Ekuitas, UIB, perwakilan majlis ta’lim dan masyarakat sekitar.

(Rifky)

 

IMG_5193

 

IMG_5330

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *