Ust. Felix Siauw Bakar Semangat 2000 Peserta Saresehan BKLDK

ust.-felix-siauw-bakar-semangatSemangat Muhammad al Fatih yang berhasil menaklukan Konstantinopel pada tahun 1453 masehi menular ke 2000 peserta Saresehan yanng diselenggarakan oleh BKLDK Bandung Raya di Aula Perpustakaan Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) pada Ahad (13/9).

Dalam sesi training, Ust. Felix Siauw, Islamic Inspirator yang juga mantan Aktivis BKLDK menularkan semangat Muhammad Al Fatih pada jiwa para peserta dengan cara mengisahkan kisah Panglima Muda Muslim tersebut dengan heroik. Peserta yang hadir dari kalangan pelajar dan mahasiswa dengan antusias menyimak pemaparan beliau.

Beliau mengisahkan, dikala sebagian orang mengabaikan bisyarah Rasul akan janji takluknya konstantinopel, Al Fatih yang saat itu masih berusia 23 tahun justru sangat yakin dengan janji tersebut.”Rahasia Al Fatih adalah Ia mampu melihat apa yang tak bisa dilihat oleh mata. Ia sangat percaya bahwa janji Rasul pasti benar meskipun kelihatannya tak mungkin” katanya.

Menurutnya, semangat dan keyakinan tersebutlah yang mestinya dimiliki oleh para pemuda Muslim hari ini. Sebagaimana yang diketahui, masih ada janji Rasul yang lain, yakni takluknya Kota Roma dibawah Negara Khilafah.”Walau banyak yang menyatakan tak mungkin, tapi seorang Muslim harus yakin.Jangan seperti orang Yahudi yang meremehkan Rasul ketika menyampaikan bisyarahnya”

Selanjutnya, dalam sesi Talkshow, Ust Felix Siauw mengingatkan peserta tentang urgensi Pemuda dalam perjuangan mewujudkan Khilafah dan menaklukan Kota Roma. “Pemuda memiliki potensi yang luar biasa. Dahulu, Rasul itu dalam perjuangannya dikelilingi oleh para pemuda. Faktanya, berbagai perubahan besar yang terjadi di Dunia di inisiasi oleh para Pemuda”

Akan tetapi, dalam perjuangan tersebut, Pemuda harus mencontoh perjuangan generasi terdahulu.Menurut beliau, kunci keberhasilan dalam memperjuangakan Islam yang dilakukan generasi terdahulu adalah ketakwaan. Pemuda harus menempa diri.”Kita harus memantaskan diri untuk memhangkitkan kembali Kaum Muslimin”

Dalam saresehan ini pula, BKLDK Kota Bandung melakukan launching sebuah program yang di beri nama ‘Proyek Kampus Bersih’. BKLDK mengajak berbagai LDK yang ada di Kota Bandung untk bersama sama memberantas kemaksiatan yang ada diberbagai kampus. “Kita akan bersama sama wujudkan Kampus yang bebas dari seks bebas, narkoba dan miras” ujar ketua BKLDK Kota Bandung, Syaroful Anam.

Syaroful Anam juga menjelaskan bahwa acara yang diselenggarakannya merupakan bagian dari rangkaian Kampanye Kebangkitan Pemuda 2013. [FA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *